Rabu, 28 Desember 2011

Muh. Hamsi Siap Dicalonkan di Polman

Figur muda asal Polewali Mandar Muh Hamsi (MH) menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri pada Pemilukada Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat mendatang.

Pernyataan ini disampaikan secara langsung oleh yang bersangkutan di Jakarta, siang kemarin. "Saya sih siap, kita harus menghargai keinginan masyarakat. Terlebih sudah banyak yang meminta, khususnya dari Polman sendiri," jelas Hamsi, 22 Desember. Namun, Kepala Perwakilan Sulbar di Jakarta dan Makassar ini kembali menegaskan jika kepastiannya untuk mencalonkan diri harus terlebih dulu mendapat ijin dari pimpinannya, yakni gubernur Sulbar. "Kita kan hanya bawahan, harus ada ijin dulu dari atasan," sebutnya. 

Agenda Pemilukada Polman sendiri baru akan bergulir pada 2013 mendatang. Meski demikian sejumlah kandidat telah bermunculan. Diantaranya, Ibrahim Masdar, Wakil Bupati Polman Najamuddin Ibrahim serta Sekkab Polman Natsir Rahmat. Disamping dukungan dari sejumlah elemen masyarakat Polman, harapan agar MH turut bertarung di Pemilukada Polman, juga datang dari para legislator Polman. Hal ini terungkap saat puluhan Anggota DPRD Polman berkunjung ke Jakarta dan bersilaturahmi dengan Anggota DPR RI asal Sulbar, Ibnu Munzir. Menurut MH, pasca pertemuan ini, dibahas pula agenda Pemilukada Polman.

"Ia, sempat ada pembahasan tentang Pilbup Polman, tapi belum langsung menyentuh substansinya. Kami dianngap bisa ikut mewarnai dan maju di Pilkada nanti," ungkap pengurus DPP Ansor itu. Harapan ini tidak disia-siakan MH. Ia juga menyambut baik masukan dari para legislator Polman itu. Dibutuhkan figur muda berpengalaman, MH dianggap sebagai salah satu tokoh muda yang berpotensi memimpin Polman. "Mereka melihat kami memiliki visi kedepan dan dapat mewakili aspirasi masyarakat yang diamanahkan kepada para anggota dewan Polman," sambungnya. 

Sebanyak 23 Anggota DPRD Polman bertemu dengan Ibnu Munzir dan Kepala Perwakilan Sulbar di Kawasan Senayan Jakarta, akhir pekan lalu. Legislator Polman berbagi sejumlah permasalahan pembangunan di daerah mereka.

Sumber : Pare Pos
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Polman 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all